Temui Jokowi, Ini 8 Tuntutan Anak-anak Indonesia

Temui Jokowi, Ini 8 Tuntutan Anak-anak Indonesia
Hari Anak Nasional.

jpnn.com - BOGOR-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 bersama Presiden Joko Widodo bukan sekadar acara seremonial semata. Peringatan ini menjadi kesempatan bagi-bagi anak-anak untuk menyampaikan tuntutan dan harapan untuk didengar dan dijalankan pemerintah terutama kepala negara. Di hadapan presiden, duta anak seluruh Indonesia menyampaikan 'suara anak' yang sudah dirumuskan dalam 8 poin. 

Suara Anak ini dibacakan Putu Febri Krisna Pertiwi dan Deniswar E.R. Salah satu tuntutan anak yang selalu disampaikan tiap tahun adalah meminta dihindarkan dari lingkungan yang penuh asap rokok.

"Jauhkan kami dari rokok, minuman keras dan narkoba," ucap duta anak Febri membacakan tuntutan tersebut.

Selain itu, anak-anak meminta ada peningkatan pendidikan karakter di seluruh Indonesia. Anak-anak juga berharap pendidikan di daerah lebih diperhatikan.

"Ketiga, perhatikan pendidikan kami di daerah pelosok dan keempat, utamakan kami yang lebih membutuhkan," imbuh Febri.

Anak-anak juga mengingatkan pemerintah untuk melakukan perlindungan maksimal dari kekerasan.
Termasuk melindungi anak-anak dari daerah rawan konflik.

"Lindungi kami dari kekerasan diskriminasi dan eksploitasi dan awasi makanan kami. Ketujuh, perhatikan kami di daerah rawan bencana dan konflik,"
ujar Deniswar.

(Baca: Ayo Ayo... Siapa yang Bisa Jawab Dapat Hadiah dari Pak Jokowi)

BOGOR-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 bersama Presiden Joko Widodo bukan sekadar acara seremonial semata. Peringatan ini menjadi kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News